17 Januari 2023

Sejarah Correction Tape

 


Corretion Tape merupakan salah satu jenis dari Tipp-ex benar tidak ya?


Tahun 1951, Bette Nesmith Graham menemukan cairan pengoreksi pertama di dapurnya dan mulai memasarkan produk tersebut pada 1956 sebagai Mistake Out (bahasa Indonesia: Kesalahan Enyah), yang kemudian disebut Kertas Cairan.

Perusahaan Tipp-Ex didirikan pada 1979, di Buntingford, Inggris, oleh Neil Taylor. Tidak lama setelah itu, perusahaan "Tipp-Ex Contribution" didirikan di Frankfurt, Jerman, oleh Otto Carls. Produk pertamanya adalah sebuah kertas pengoreksi inovatif untuk digunakan pada mesin ketik. Nama "Tipp-Ex" berasal dari penggunaan produk ini: "tippen", kata dalam bahasa Jerman yang artinya "mengetik", dan "ex" dari bahasa Latin yang berarti "keluar, pergi, enyah, tidak lagi".

Dengan adanya penemuan Tipp-Ex, tidak mustahil lagi menghapus kesalahan tipografi dari mesik ketik. Si pengetik kembali ke huruf yang akan diubah, lalu menempatkan kertas pengoreksi di depan pita, dan ketikkan lagi huruf yang salah tersebut. Sistem hanya berfungsi jika pengetik menempatkan huruf yang diketik ulang tepat di posisi huruf semula, yang mungkin akan menjadi masalah jika berbeda baris.

Permintaan akan kertas pengoreksi ini tumbuh sangat cepat dan menarik minat distributor Jerman dan internasional. Tahun 1965, Tipp-Ex meluncurkan produk cairan pengoreksi dan dengan cepat mengembangkan serangkaian cairan pengoreksi untuk penggunaan yang berbeda-beda. Terjual di lebih dari 150 negara, Tipp-Ex menjadi satu merek Eropa yang unik.

Pada 1992 Tipp-Ex memperkenalkan pita pengoreksi pertamanya diikuti dengan Tikus Kantong tahun 1995 yang menjadi produk dengan penjualan terbaik. Tahun 1998, pena koreksi diluncurkan. Produk dikembangkan pada penghapus, dan tahun 2000, pada semua botol cairan pengoreksi diberikan kuas busa baru.

Seiring perkembangan zaman ternyata Tipp-Ex semakin banyak peminatnya. Pelajar di sekolah, karyawan dikantor jika melakukan kesalahan dalam menulis pasti menggunakan Tipp-Ex. Tipp-Ex yang digunakan bukan lagi Tipp-Ex pada zaman dahulu, semakin canggih teknologi Tipp-Ex sudah banyak memproduksi berbagai macam bentuk dan jenis. Tipp-Ex juga dibuat dan dirancang dengan menyesuaikan perkembangan zaman yang ada. 

Correction Tape merupakan salah satu contoh dari bentuk Tipp-Ex yang dibuat sesuai dengan mengikuti perkembangan zaman seperti saat ini. Dengan desain yang minimalis, mudah digunakan merupakan salah satu keunggulan dari Corretion Tape. Hal ini menjadikan banyak pelajar yang lebih menggunakan Correction tape dibandingkanTipp-Ex ataupun kertas label. 

Nah di anynologi kami menjual Corretion Tape juga loh, jadi untuk Anda sekalian yang sedang mencari dan ingin membeli Corretion Tape mari buka shopee dan kunjungi anynology