24 Januari 2023

Sejarah kerupuk pedas

 


Ada banyak sekali jenis makanan unik di Jawa Barat, Bandung, salah satunya ada yang bernama seblak. Kata seblak sudah tidak asing lagi untuk didengar, dan seblak merupakan makanan khas Bandung yang berbahan dasar kerupuk dengan rasa pedas dan asin. Seblak kini menjadi makanan yang sangat populer dikalangan masyarakat, khususnya di Jawa Barat.

Dalam penyajiannya, seblak  kini bisa dibuat dalam dua jenis varian yaitu tidak hanya disajikan dengan  kuah atau seblak basah, tetapi bisa disajikan dengan kering atau biasa disebut kerupuk seblak kering (sebring).

Kerupuk seblak kering (sebring) sangat berbeda dengan seblak basah yang isinya sangat bervarian yang dapat dikombinasikan dengan dengan sayuran, ceker ayam, tulang ayam atau baso dan sosis. Kerupuk seblak kering (sebring) hanya terbuat dari kerupuk bawang warna warni yang digoreng, lalu diberi bumbu yang sama dengan bumbu seblak basah yang sudah dikeringkan dan dihaluskan.

Kerupuk seblak kering (sebring) merupakan camilan pedas dan gurih dengan tekstur khas yang renyah juga kriuk saat dimakan. Kerupuk seblak kering (sebring) sangat populer di kalangan orang pecinta makanan pedas, terutama kaum wanita yang dominan lebih banyak menyukai makan-makanan bercita rasa asin dan pedas.


Karena dengan rasa pedasnya dapat membuat orang pecinta pedas ketagihan saat mencobanya dan susah berhenti jika sudah memakan camilan ini. Pedasnya rasa kerupuk seblak kering  (sebring) membangkitkan rasa sensasi baru saat menikmati camilan ini, sehingga makan tanpa bumbu pedas kurang enak di lidah.


Melalui ini saya ingin sekalian mempromosikan produk kerupuk seblak kering (sebring) dari @hifood_01 yang mempunyai ciri cita rasa unik dan khas sehingga berbeda dari produk lainnya. Produk kerupuk seblak kering (sebring) dari HIFOOD ini mempunyai rasa yang unik dari bumbu rempah-rempah dan aroma harum dari bau daun jeruk sehingga dapat membuat ketagihan saat memakannya.


Kerupuk seblak kering (sebring) dari Produk HIFOOD memiliki cita rasa yang unik dan khas berbeda dengan produk lainnya, karena mempunyai keunikan rasa dan juga tidak pelit bumbu. Kerupuk seblak kering (sebring), selain dinikmati sebagai camilan, juga bisa menikmatinya sebagai tambahan lauk makan dan sangat nikmat disantap dengan nasi hangat.

https://shp.ee/sukbamn