23 Januari 2023

Tips & Cara Menggunakan Clay Mask

 Tips & Cara Menggunakan Clay Mask

1. Memastikan wajah sudah bersih sebelum menggunakan clay mask

Pastinya sebelum menggunakan clay mask, Anda harus membersihkan wajah terlebih dulu seperti mencuci wajah sampai bersih dan pastikan tidak ada bekas makeup yang tersisa pada wajah Anda.

Kulit yang bersih akan membuat clay mask menjadi lebih efektif digunakan. Untuk penggunaan clay mask, Anda dapat menggunakan kuas maupun tangan. Jika Anda ingin mengaplikasikan dengan tangan, pastikan tangan Anda juga sudah dicuci bersih.

2. Aplikasikan clay mask pada wajah yang bersih

Ratakan clay mask pada wajah Anda tetapi jangan terlalu tebal. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan spatula Mask Bowl Set dari Anynology agar lebih higenis, karena Anda tidak perlu bersentuhan langsung dengan tangan. Selanjutnya, tunggu 10-15 menit sesuai saran penggunaan. Sembari menunggu, Anda juga bisa menikmati musik atau film favorit.

Ada baiknya kalau Anda tidak terlalu lama membiarkan penggunaan clay mask tersebut karena bisa over dry dan membuat kulit Anda kering bahkan iritasi. Biasanya aturan pakai dan cara menggunakan produk clay mask juga sudah tertera pada kemasan bagian belakang.

3. Bersihkan dan keringkan wajah setelah memakai clay mask

Selanjutnya, basahi handuk wajah dengan air hangat dan bersihkan clay mask dengan gerakan memutar sampai tidak ada clay mask yang tersisa terutama pada bagian dekat rambut, alis, dan hidung Anda.

Selanjutnya ambil handuk kering dan tepuk-tepukan pada wajah Anda hingga agak kering. Seperti perawatan wajah pada umumnya, gunakanlah pelembap setelah selesai menggunakan clay mask

Source     : https://ceklist.id/