23 Januari 2023

Rekomendasi Clay mask Terbaik

Clay mask menjadi salah satu skncare yang banyak diincar oleh remaja untuk menjaga kulit wajah. Clay atau tanah liat telah digunakan sejak berabad-abad lalu sebagai masker untuk perawatan wajah. Kabarnya clay mask juga digunakan oleh ratu Mesir, Kleopatra, sebagai salah satu ritual kecantikannya. Masker ini biasanya berasal dari abu vulkanik atau sedimen yang kaya akan mineral.

Berikut ini 2 rekomendasi clay mask terbaik pilihan saya  yang bisa teman-teman pertimbangkan untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

1. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask


Multifungsi mask yang satu ini mengandung Jeju Volcanic Clusters & Spheres yang memberikan efek cooling sensation saat digunakan. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x dapat dua kali lebih kuat untuk membantu penyerapan sebum serta merawat pori-pori.

Clay mask ini memiliki tekstur kapsul scrub yang dapat membantu mengencangkan pori-pori dan menyegarkan kulit. Selain itu, masker ini juga mengandung efek deep cleansing yang membantu membersihkan keratin dan debu halus yang tersembunyi dalam pori-pori sehingga tidak ada lagi debu halus wajah menjadi lebih bersih dan menjadikan kulit menjadi lebih halus setelah pemakaian.

2. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask memiliki teksturnya juga lembut banget. Benar-benar clay mask yang teksturnya gak kasar sama sekali sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Aromanya juga gak menusuk hidung banget, karena diklaim bebas dari bahan-bahan berbahaya dan diciptakan dengan bahan-bahan alami. Selain itu, ketika diaplikasikan ke wajah, teksturnya mudah di blend, baik pake tangan atau pake spatula. Kalo aku sendiri, lebih suka pake spatula nya Mask Bow Set yang di jual di Anynology Shopee

Masker ini cocok banget dipake satu minggu dua kali untuk membersihkan wajah. Manfaat yang diklaim dari produk ini, diantaranya menenangkan Jerawat, menenangkan Bruntusan, membersihkan secara mendalam, mengurangi kemerahan, membersihkan pori-pori, menghaluskan dan menyamaratakan warna kulit, memperbaiki skin barrier, melembabkan dan oil control, dan mengecilkan pori-pori. Kandungan yang ada di dalamnya itu bagus banget buat semua jenis kulit, apalagi buat kulit berjerawat, karena selain dapat menenangkan, bisa juga untuk membersihkan dan mengatasi bakteri penyebab jerawat.


Source    : https://femaledaily.com/